TEKNOLOGI
Untuk mendapatkan layanan yang dapat diandalkan saat ini, tidak cukup hanya dengan memenuhi permintaan pasar. Pelanggan berhak mendapatkan optimalisasi dan transparansi dari layanan yang telah mereka bayarkan. Skyreach memberikan layanan telekomunikasi VSAT dengan fitur jernih, optimal, serta dapat diaudit, dan tim pengembang Skyreach berhasil memberikan manfaat ini kepada pelanggan tanpa kompromi.
Optimised Bandwith
Maksimalkan pengiriman data melalu kanal VSAT yang terbatas, membantu Pelanggan terhindar dari penambahan biaya dimana kecepatan transfer data dapat meningkat antara 15% s/d 30% pada kanal yang sama.
Clean Pipe
Menyediakan koneksi internet yang bersih dari berbagai macam sampah seperti malware, DDoS, yang dapat menghambat penyaluran data.
Auditable Usage
Memberikan gambaran kepada Pelanggan efektivitas penggunaan koneksi, dengan demikian dapat juga memberikan estimasi yang akurat atas kebutuhan bandwidth saat akan melakukan peningkatan.
INFRASTRUKTUR
Infrastruktur Skyreach terdiri atas fasilitas stasiun bumi satelit (satellite teleport),
pusat data (data-center), dan pusat pemantauan (network operation center) terletak di Cikarang – Jawa Barat.
Seluruh fasilitas ini beroperasi sepenuhnya 24 jam setiap hari dengan dukungan sistem kelistrikan yang handal,
UPS (Uninterruptible Power Supply) n+1, generator yang bekerja otomatis dengan fasilitas ATS (Automated Transfer Switch).
Seluruh jaringan terhubung dan terproteksi secara fully-redundant ke fasilitas interkoneksi Skyreach
yang berada di Cyber Building, Jakarta.
TEKNOLOGI PADA INFRASTRUKTUR SKYREACH
Skyreach menyajikan layanan yang di dasarkan pada perkembangan teknologi terbaik saat ini. Variasi layanan berdasarkan frekuensi menggunakan Full C-Band dan KU-Band, sementara teknologi akses yang digunakan terdiri dari:
SCPC (Single Channel Per Carrier)
MF-TDMA (Multi Frequency – Time Division Multiple Access)
MCPC (Multiple Channel Per Carrier)
Vendor teknologi system VSAT yang digunakan oleh Skyreach adalah:
iDirect Technologies Inc. (www.idirect.net)
Newtec (www.newtec.eu)
Comtech EF Data (www.comtechefdata.com)
SatPath Inc. (www.satpath.com)
Pusat Pengaturan Operasional Jaringan (NOC) Skyreach berjalan dengan dukungan tim teknisi yang bekerja 24 jam setiap hari. NOC Skyreach menggunakan media komunikasi yang memudahkan Pelanggan untuk menghubungi kami. Berbagai media komunikasi dapat digunakan seperti telepon, handphone, messenger maupun e-mail dengan tujuan agar Pelanggan dapat memperoleh respon dan eskalasi yang cepat.